Sunday, April 21, 2024

Membuat Persentasi dengan mudah dengan Canva

Membuat Persentasi dengan mudah dengan Canva

Dalam dunia kerja maupun pendidikan kegiatan persentasi sangat lah penting dalam menyampaikan sebuah materi ataupun hasil kerja.

Presentasi adalah suatu kegiatan berbicara di hadapan banyak hadirin atau salah satu bentuk komunikasi. dalam pengertian lain Presentasi merupakan kegiatan pengajuan suatu topik, pendapat atau informasi kepada orang lain.

dalam dunia digital saat ini banyak sekali platform yang menyediakan media dalam melakukan persentasi contohnya : 

  1. Canva
  2. Gamma
  3. Microsoft Power Point dst
Dalam pembelajaran sudah banyak guru profesional yang menggunakan metode pembalajaran dengan media persentasi dengan harapan siswa dapat lebih memahami pembelajaran yang disampaikan dengan harapan hasil siswa lebih memahami pembelajaran dan dapat nilai hasil yang memuaskan.

Media presentasi dengan menggunakan Canva?

Sebelum lanjut kita bahas dulu nih terkait dengan Canva, Jadi Canva diluncurkan pada tahun 2013, dan Canva adalah platform desain dan komunikasi visual online dengan misi memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apa pun dan mempublikasikannya di mana pun.

lebih kerennya lagi dikutip dari laman resminya Canva digunakan Lebih dari 100 juta MAU (Pengguna Aktif Bulanan), Lebih dari 13 miliar Desain dibuat, diakses lebih dari 190 Negara dan menyediakan lebih dari 100 bahasa. dan semua itu bisa kita dapat secara gratis dan bila ingin mendapatkan lebih tentu saja berbayat.

lanjut pada pembahasan Canva, dalam menggunakan Canva kita akses laman https://www.canva.com/

Cara login ke Canva?

Buka canva.com, lalu pilih Daftar. Dari halaman pendaftaran, pilih Lanjutkan dengan email atau Daftar dengan email kantor. Masukkan alamat email yang ingin digunakan di Canva, lalu pilih Lanjutkan

Selengkapnya bisa simak video di bawah ini : 


No comments:

Post a Comment